Aplikasi PKG Guru Kelas Format Excel

PKG Guru merukan hal yang penting, terlebih setelah nilai PKG diperlukan sebagai salah satu syarat Tunjangan Profesi.Hal ini bisa dilihat dari Surat Dirjend Dikdas Tentang PKG dan Tunjangan Profesi. Akan tetapi sebenarnya tidak begitu PKG merupakan penting untuk Guru tersebut dalam kaitannya dengan profesi dan karirnya. Untuk lebih jelas bisa membaca buku yang sering disebut buku pedoman 1 sampai 5. Download: Download Buku 1 s.d 5 PKG PKB

Agar mempermudah dalam pelaksanaan PKG maka kita harus menyiapkan format-format yang telah ada pada buku pedoman. Kita bisa mengetik kembali ke word atau langsung mecetak dari buku panduan. Namun hal ini kurang efisien karena kalau diprint semua boros kertas. Kita bisa menggunakan aplikasi PKG Guru Kelas Format Excel.

Aplikasi ini semula saya dapatkan dari teman yang berkenan membagikannya pada salah satu forum di facebook. Forum Teresebut adalah "Operator DAPODIK"
Aplikasi ini sudah sangat lengkap, baik, dan sesuai dengan format pada buku panduan PKG Guru, yang sering diebut Buku 2 (dua) PEDOMAN PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA GURU (PK GURU).

Saya sangat berterima kasih kepada pembuat aplikasi ini sebelumnya.Seperti yang kita pahami, untuk mengetiknya saja diperlukan waktu yang lama. Ditambah menyesuaikan templete atau layout agar bisa tercetak dengan baik dengan tampilan yang baik pula.Aplikasi ini juga sudah otomatis untuk memunculkan nilai. Ketika di klik maka angka nilai akan otomatis muncul. Untuk perhitungannya juga sadah otomatis karena menggunakan rumus-rumus pada excel.

Akan tetapi saya mohon maaf, jika saya menambah atau merubah beberapa bagian.Hal ini saya sesuaikan dengan kebutuhan.Mohon maaf, aplikasi ini kemudian saya beri password dengan tujuan untuk menjaga keaslian aplikasi ini. Apabila menemukan error atau hal yang salah atau tidak sesuai, kami harap untuk berkenan memberi tahu kami. Hal ini juga bertujuan untuk memperbaiki apikasi agar lebih baik, dan tidak menilbulkan kerugian.

Harap jangan meyebarkan aplikasi ini dengan sesukanya, karena kalau aplikasi masih salah akan berdampak tidak baik. Sebarkanlah aplikasi ini melalui link postingan ini saja, jadi ketika ada perbaikan aplikasi atau hal yang salah dalam aplikasi atau kurang tepat, akan diketahui.

Kemudian saya menguplodnya lewat blog deuniv.blogspot.com ini. Semoga rekan OPS atau Guru bisa menggunakannya juga, dan lebih bermanfaat.

Berikut adalah tampilan apliksi PKG Guru Kelas / Mapel format excel

Laporan dan evaluasi PKG

Blangko Penilaian PKG Excel

Rekap Nilai PKG Format Excel

Untuk mendownloadnya silahkan download: Apliksi PKG Guru Kelas / Mapel Format Excel



Semoga yang pertama membuat aplikasi, yang mengunggah ke grup facebook untuk membaginya kepada saya, selalu mendapat curahan kasih sayang dari Allah SWT. Amin


Sekian, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi PKG Guru Kelas Format Excel"

Posting Komentar